Friday 14 November 2008

Nyari uang yuks....

Beberapa hari kemarin, udah searching internet niatnya sih buat nyari jurnal buat TA, tapi iseng nyari tulisan tentang uang di internet. Isinya, tawaran mulu dari buku, e-book banyak lah... malah gag jadi cari uang, dapetnya ngeluarin uang malah..
Terus iseng - iseng cari affiliate. Dapet dikit sih, tapi bagus juga. Cuma ni, belum terlalu banyak dapetnya. Yang mo saya omongin di sini bukan gimana nyari uang, tapi maknanya dari semua itu.
Nyari uang di Internet boleh - boleh aja. Insyaallah halal juga. Tapi yang perlu diinget, bukan masalah berapa yang kita dapet, tapi gimana kita nyarinya.
Pernah dengar juga dari seseorang, dikasih uang ma orang kalo dibuat jajan atau nraktir temen itu biasa aja rasanya. Tapi kalo nraktirnya dari gaji/ uang hasil perasan keringat, rasanya lebih bangga. Emang belum pernah ngrasain sih, tapi pasti ada benarnya juga. Secara, tuh uang didapat dari kerja keras, usaha tangan kita, halal lagi. Jadi merasa ada kebanggaan ja kalo ngeluarin uang buat temen dari kantong kita.
Pernah baca dan dengar juga, wirausaha itu asyik. Kita jadi bos, kita kelola, dari ide kita. Pernah dengar "Baba Rafi" yang punya kebab "Baba Rafi". Dari mulai kuliah udah merintis usahanya sampai sesukses sekarang. Tau gag dapatnya sebulan berapa. Bersihnya 4 Milyar (kira- kira uang semua pa nggak yach..? Hehe...). Terus Aa' Gym yang pernah nulis "Saya tidak pengin Kaya, tetapi Harus Kaya", dulu penghasilan bersihnya sekitar 300juta / bulan. Adalagi yang punya Rumah Makan Padang, di Indonesia ada 50 cabang (kaya'nya..) namanya Pak Bustamam. Kira - kira berapa yach penghasilan beliau...???
Nah, sebenarnya kita bisa kaya gitu.... Temen saya baru aja lulus kuliah, bisnisnya kecil-kecilan, banyak. Ada Counter HP, Bimbel, mo buka cabang juga. Gimana, ada tanggapan...??? Mau nyoba berwirausaha...???
Nah, terus hubungannya apa nyari uang di Internet ma wirausaha...???
Dengar - dengar nyari uang di Internet dapatnya buanyak, ada yang 120 juta per tahun. ada 6 juta per bulan, gag tau juga sih wong saya juga belum bergelut di situ. Nah, mungkin kalian bisa nyoba juga bisnis di Internet. Saya juga lagi belajar sih, tapi yang jelas pengin jadi seorang wirausaha aja.
Bisnis internet emang gimana..?? Kebanyakan sih Internet Marketing. Ada yang jadi affiliate, ada bisnis online, ada Paid per Click/ Read/ Surf. ada juga yang promosi dari penyedia iklan seperti Adsense Google, Adbrite, Text-Ads-Link, atau Amazon.
Search aja di Google deh about semua itu. terlalu panjang penjelasannya.. hehe..
yag jelas, Makhluk yang bergerak di muka bumi, udah dijamin Allah rezkinya, tinggal mau nyari pa nggak. Pedomannya, lihat ayam...(koQ ayam..??)
"Ayam bangun pagi, gag tau dia lapar pa kenyang. Pergi cari makan sampai sore, gag tau pula dia udah kenyang pa belum, tapi yang pasti, meski kita nggak tau dia lapar/ kenyang, dalam 3 bulan dia jadi besar..."
hehe...

No comments:

Post a Comment

thank's for your comment...