Saturday 15 November 2008

OUT OF MONEY...

Kerja sambil kuliah? Emang gak salah, apalagi kalau kuliah sambil kerja. Kadang, jatah bulanan orang tua tidak sanggup menyambung hidup (puitis yach..) kita di perkuliahan. Banyak yang musti dipenuhi. Mana kopian banyak, lebih- lebih kalau mau ujian. Hehe.. Belum lagi jatah pacar. Haha, kalau yang punya aja sih. Uang habis, awal bulan, bencana dech..
Majalah yang saya baca, mengungkap asyiknya kuliah sambil kerja. Contoh kecil buat mahasiswa, ngasih les- lesan. Cuma 2 jam, dapatnya lumayan. Kalau di Semarang kisaran 25-35 ribu. Pernah ngelesi juga sih. Tapi, namanya manusia, males juga jadi kendala.
Kerjaan lain buat mahasiswa, cari orderan. Hehe, saya sudah sedikit banyak makan garam kalau yang ini. Sampai 'kasinen'. Biasanya sih saya melayani order design & dekorasi seminar. Lumayan dapat 100-200 ribu. Ada juga pesenan jaket. Tinggal lempar ke konveksi, dapat dah uangnya. Ato jadi penyalur biro wisata. Mana ada fakultas yang tidak ngadain KKL. Orbit SMA juga menjadi pasar yang menjanjikan. Teman saya yang sudah bergelut di bidang ini, katanya sekali tarik, 2 bus dapat 700 ribu- 1 juta. Tapi emang saingannya banyak sih.. Atau kalau enggak, buat saja proposal penelitian. Bengkakin dikit pengeluarannya, beres dech. Hehe.. Dosen aja gitu. Kata seorang dosen nich, bagi dosen yang mau ngajuin penelitian, dananya kurang dari 25 juta, itu penelitian bohongan. Nah, kalau sekelas mahasiswa, cuma dijatah maksimal 6 juta. Lumayan juga nanti untungnya, sekitar 1 jutaan. Selaen itu, tambah terkenal. Hehe..
Kamu mau pilih yang mana...?

No comments:

Post a Comment

thank's for your comment...