Tuesday 21 April 2009

sebuah pesan untuk seseorang...

Si fulan ditanya, 'apa yang kau rasa hari ini'... jawabnya 'alhamdulillah, segala sesuatunya baik, dan itu saya syukuri, dan bismilah.. saya akan memulai hari ini dengan kebaikan'. Dan ketika pertanyaan itu diberikan pada orang yang sama, setiap hari jawabannya hanya sama..
mengapa...??
sambil tersnyum, dia menjawab..."tahukah kamu bersyukur..?" apa bedanya dengan bershabar..?
lanjut dia, "keduanya adalah proses. tanpa akhir, tanpa batas, dan itu berlangsung pada waktu sekarang. Tidak untuk besok, apalagi kemarin, karena proses itu setiap hari bisa saja berbeda. Apa yang terjadi sekarang, yang saya bisa hanya bersyukur. Waktu tidak bisa mundur bukan..?Karena itu yang terbaik. Dengan mengucap hamdalah, segalanya saya syukuri. Saya dimatikan, saya dihidupkan, dan saya masih bisa menikmati ayat-ayatNYA dan semoga itu menjadi awal yang baik. Dan saya ucap basmalah, untuk memulai hari ini menjadi suatu kebaikan. Saya bershabar terhadap apa yang saya lakukan, semoga menjadi amal buat saya. Bukankah semua aktivitas hidup hanya untuk allah..? mengapa terasa berat mengucap basmalah untuk aktivitas hidup kita..? bukankah kita diberi nikmat...? mengapa terasa berat buat kita mengucap hamdalah...?"

No comments:

Post a Comment

thank's for your comment...